14 Cara Mengecilkan Perut Buncit

14 Cara Mengecilkan Perut Buncitpada dasarnya setiap orang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Tapi sayangnya untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal tidak semudah membalikan telapak tangan, masalah yang sering muncul biasanya ada di bagian perut. Yah karna biasanya di bagian perutlah  lemak banyak tersimpan dan jika lemak itu terus menerus tanpa ada usaha untuk membuangnya maka akan membuat perut kita menjadi buncit.
Segudang Cara Mengecilkan Perut Buncit

Ada sebagian dari perempuan menilai jika seorang laki-laki memiliki perut yang buncit berarti orang itu hidupnya bahagia. Anda salah besar karna tahukah anda pada orang yang memiliki perut buncit akan lebih mudah terserang penyakit diantaranya jantung dan struk. Adapun beberapa penyebab perut buncit diantaranya : pola makan yang tidak teratur, kurangnya olah raga dan makan sebelum tidur.



1. Dengan Olahraga ⇒ dengan olahraga secara teratur anda juga bisa mengecilkan perut yang               buncit, adapun olahraga yang bisa di lakuan di antaranya :


  • Bersepeda

Pada jaman dahulu bersepeda merupakan kegiatan sehari-hari, karena belum banyak orang yang memiliki kendaraan bermotor seperti sekarang ini. Seiring berubahnya jaman orang menganggap bersepeda sebagai sarana olahraga. Memang banyak manfaatnya bila kita sering bersepeda selain bisa mengencangkan otot kaki dan tangan , bersepeda juga juga bisa mengencangkan otot perut sehingga bisa membuat perut yang buncit menjadi langsing kembali.
  • Joging

Joging merupakan olahraga yang paling banyak di gemari banyak orang, selain mudah di lakukan, untuk melakukan olahraga joging tidak memerlukan peralatan khusus. Joging sendiri baik sekali untuk membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Cukup dengan 30 menit dan seminggu sekali.


  • Berenang

Selain untuk mengolah pernapasan berenang juga bisa untuk mengecilkan perut yang buncit, Banyak sebagian orang yang melakukan olahraga renang sebagai hobi yang juga menyehatkan bagi tubuh. Untuk anda yang tidak bisa berenang mungkin setelah membaca artikel ini anda tertarik untuk mempelajarinya.


  • Sit Up

Untuk anda yang ingin mengecilkan perut, olahraga ini cocok sekali untuk anda lakukan, karena olahraga ini memusatkan pembakaran lemak dan mengencangkan otot-otot di bagian perut. Olahraga ini sangat mudah di lakukan, anda cukup berbaring di lantai dan mengangkat bagian kepala hingga hingga perut dan melakukannya secara berulang-ulang.

  • Push up

Selain sit up melakukan pus up anda juga dapat mengecilkan perut yang buncit. Olahraga ini juga dapat membakar lemak di bagian perut, anda boleh mencobanya dengan melakukan 10 - 15 menit. Olah raga ini bisa anda lakukakan sendiri di rumah bahakan di tempat kerja sekalipun.

  • Back Up

Di bandingkan dengan sit up dan push up boleh di bilang gerakan back up lumayan sulit di lakukan dengan posisi tengkurap kita harus mengangkat badan


  • Jalan Kaki

Kalau boleh di bilang jalan kaki bukan merupakan suatu olahraga, tapi jangan salah dengan berjalan kaki anda bisa membakar kalori dalam tubuh, tak perlu susah payah untuk melakukannya, untuk anda yang ingin mengecilkan perut lakukanlah dengan berjalan kaki minimal 20 -30 menit sehari.


  • Senam

Berbeda dengan olahraga lain senam merupakan olah raga yang biasanya di lakukan secara berkelompok dan di pimpin oleh seorang pemandu senam. Denam sendri ternyata cukup ampuh untuk anda yang ingin mengecilkan perut. dalam olahraga senam sendiri terdiri dari tida bagian yaitu, pemanasan, inti, dan gerakan pendinginan.




Baca juga : obat diare anak dengan cara alami 

  • Ball Crunch

Olahraga ini bisa di bilang modifikasi dari sit up, sesuai dengan namanya olahraga ini menggunakan bola karet sebagai alat bantunya. Untuk anda yang ingin mengecilkan perut, olahraga ini sangat cocok di lakukan. Sama halnya sit up pada olahraga ball crunch juga memusatkan pengnencangan  pada otot perut sehingga sangat cocok bagi anda yang berkeinginan untuk mengecilkan perut.

Dengan Asupan Makanan ⇒ tidak hanya dengan olahraga untu mengecilkan perut harus juga menggunakan asupan makan yang baik. Diantaranya :


  • Makanan Yang Berserat

Penting untuk anda yang berkeinginan mengecilkan perut yang buncit dengan mengonsumsi makan yang berserat, selain mudah di cerna makanan yang berserat juga bisa membantu melancarkan pencernaan sehingga baik untuk mengecilkan perut. Contoh makan yang banyak memiliki serat di antaranya buah-buahan dan sayuran.



  • Teh Hijau

Cobalah rutin meminum teh hijau selain memiliki anti oksidan yang tinggi, teh hijau juga bisa anda manfaatkan untuk mengecilkan perut yang buncit, kandungan terdapat di dalamnya di percaya dapat membuang lemak di dalam perut. Cara membuatnya pun cukup mudah, seduh teh ijau dengan air mendidih kemudian aduk rata, tapi ingat jangan menambahkan gula. Jika sudah terasa hangat anda bisa meminumnya. Minum lah secra rutin sebelum anda makan.


  • Teh dan Jeruk Nipis

Apabila cara di atas menurut anda masih belum maksimal cobalah cara ini, tambahkan jeruk nipis atau lemon kedalam teh yang tadi sudah di seduh. Yang harus anda perhatikan memasukan jeruk atau lemon kedalam teh harus saat teh sudah hangat agar khasiatnya lebih maksimal. Rutinlah mengonsumsinya agar perut anda yang buncit bisa kembali normal.


  • Jahe dan Madu

Dua bahan ini memang sudah terkenal khasiatnta bagi tubuh manusia, kali ini dapat di gunakan sebagai bahan untuk mengecilkan perut yang buncit. Kandungan yang terdapat di dalam dua bahan tersebut bila di gabungkan di percaya akan memberikan hasil yang maksimal. Cara membuatnya cukup mudah. Camprkan 2 sdm jahe dan 3 sdm madu tambahkan air secukupnya lalu di minum. Lakukan secara rutin  agar hasilnya bisa optimal.

  •  Jamu Kunyit Asam.

Jamu sudah terkenal di indonesia sebagai obat tradisiponal yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dan tahukah anda untuk jamu yang satu ini ternyata bisa mengecilkan perut anda tang buncit. Untuk mendapatkannya anda bisa membeli di tukang jamu yang biasa berkeliling di ekitar rumah anda, dan apabila anda ingin membuatnya sendiri caranya juga cukup mudah. Siapkan dahulu bahan-bahannya sperti beberapa butir kunyit,1/4 gula jawa, 1/2 kg asam jawa dan sedikit sendok teh garam dan 2 liter air.
Bila bahannnya sudah siap lanjut ke proses pembuatan. Caranya bersihkan dahulu kunyit lalu haluskan lalu peras dan ambil airnya saja, masak air hingga mendidih dan campurkan semua bahan yang tadi sudah di siapkan. Jika sudah dinginkan dan siap untuk di minum.


Dekianlah 14 cara mengecilkan perut buncit yang mungkin bisa anda praktekan di rumah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

4 Responses to "14 Cara Mengecilkan Perut Buncit"