Menghilangkan Bekas Luka menggunakan Bahan Alami

Cara alami menghilangkan bekas luka ⇒ Memiliki  tubuh yang mulus tanpa ada bekas luka atau cacat ditubuh-nya, siapa sih yang tidak mau, Mungkin ada di antara kita yang memiliki bekas luka di tubuh dan membuat-nya tidak percaya diri, berbagai cara pun di lakukan untuk mengobati dan menutupi bekas luka tersebut.

Obat Alami Menghilangkan Bekas Luka
Memiliki bekas luka di tubuh memang sangat tidak menyenangkan, apalagi luka tersebut berada di bagian tubuh yang terbuka seperti muka, lengan dan kaki. Untuk mereka yang tidak terbiasa memakai pakaian yang tertutup sudah pasti bekas luka akan sangat jelas terlihat.

Sebenarnya banyak sekali cara untuk menghilangkan bekas luka di tubuh, baik itu secara operasi atau pun menggunakan produk kosmetik yang banyak di jual di pasaran. Akan tetapi seandainya kita memiliki cara yang alami tanpa menggunakan bahan kimia, tidak ada salahnya untuk kita coba, dengan catatan bekas lukanya tidak terlalu parah. 

Untuk anda yang masih bingung dan belum mengetahui apa saja sih obat alami untuk menghilangkan bekas  luka di tubuh anda. Jangan khawatir saya akan memberikan tips untuk anda apa saja sih obat alami untuk menghilangkan bekas luka di tubuh. Adapun bahan alami yang bisa kita gunakan di antaranya :

  • Mentimun 
Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, mungkin biasanya anda menggunakan mentimun sebagai bahan sayuran dan lalapan. jangan salah selain menjadi bahan masakan mentimun ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita dan salah satunya sebagai obat menghilangkan bekas luka. Dan cara penggunaan-nya pun sangat mudah.  Buat mentimun menjadi masker, Caranya masukan beberapa mentimun ke  dalam blender, haluskan. Setelah selesai menghaluskan, oleskan ke bagian tubuh yang memiliki bekas luka secara merata. Diamkan sampai  kering dan bilas dengan air.

  • Minyak Zaitun 


Sama seperti buah mentimun minyak zaitun juga bisa di gunakan untuk menghilangkan bekas luka, dan cara menggunakannya juga sangat mudah. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian tubuh yang memiliki bekas luka secara rutin, biarkan sampai meresap dan kering, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Baca : obat diare anak dengan cara alami
  • Madu 

Bisa di bilang manis-nya madu semanis manfaatnya, Tapi gunakan madu murni, jangan gunakan madu yang campuran. Dari sekian banyaknya manfaat madu untuk kesehatan, saya hanya membahas satu saja, yaitu sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas luka. Caranya siapkan madu murni dan oleskan kebagian bekas luka, biarkan hingga meresap dan bila sudah kering bilas dengan air.

  • Jeruk nipis 

Biasanya di gunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan dan daging manfaat lain dari jeruk nipis ini salah satunya juga sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, belah buah jeruk nipis menjadi dua bagian, oleskan di bekas luka hingga merata, lalu bilas dengan air.

  • Lidah buaya 

Lidah buaya sendiri banyak di kenal masyarakat sebagai obat untuk menghitamkan rambut, ada juga yang membuatnya sebagai bahan makanan, dan masih banyak lagi manfaat-nya, dan sebagai obat menghilangkan bekas luka, cara menggunakannya juga cukup mudah. Caranya, siapkan lidah buaya kita ambil dagingnya saja, oleskan di bekas luka secara merata, diamkan beberapa saat hingga meresap, setelah kering bilas dengan air.







0 Response to "Menghilangkan Bekas Luka menggunakan Bahan Alami"

Posting Komentar