cara kirim lamaran kerja via email /okotea.blogspot.com


cara kirim lamaran kerja via email Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang menerima lamaran calon karyawan nya melalui email. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana banyak calon tenaga kerja melakukan lamaran langsung ke tempat / perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan.
cara kirim lamaran kerja via email /okotea.blogspot.com

Tidak jauh beda dengan melamar langsung datang ke perusahaan di mana sedang membuka lowongan kerja,melamar kerja via email juga harus ada berkas lamaran yang harus di perlihatkan atau dikirim  lewat email. Yang membedakan hanya langsung dan tidak langsung nya saja.
Di tengah kemudahan mendapatkan akses internet ternyata di manfaatkan oleh banyak perusahaan untuk mempermudah dalam melakukan penerimaan karyawan baru mereka. Di samping lebih fleksibel, melakukan lamaran via email juga memiliki beberapa keuntungan antara lain :

  • Lebih menghemat waktu dan tenaga, karena si calon tenaga kerja atau karyawan tidak harus datang jauh-jauh ke perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Cukup dengan membuka laptop di rumah sambil duduk manis 
  • Bisa  langsung melamar ke bayak perusahaan dengan waktu yang singkat tanpa harus mengeluarkan ongkos dan harus panas - panas an di jalan.
Ada dua jenis  akun  yang biasa banyak di gunakan untuk melamar kerja via email.
  • Akun yahoo
  • Dan akun  google
Kedua akun tersebut memiliki cara yang sama dalam penggunaan nya.
Sama halnya melamar kerja dengan mendatangi langsung ke perusahaan, berkas lamaran untuk melamar kerja via email juga sama, ( surat lamaran, SKCK, copy ktp,izajah, pas poto dan lain-lain), yang membedakan jika kita hendak melamar kerja via email, berkas yang akan kita kirim harus kita scan terlebih dahulu.Jika kita tidak memiliki lat nya carilah warnet terdekat yang bisa untuk scan.
Hasil scan bisa kita buat ke bentuk PDF, JPG atau bahkan dalam bentuk Ms.word. Dan pastikan anda sudah memiliki akun email tujuan anda.

Nah berikut ini langkah-langkah mengirim lamaran kerja via email
  1. Log in terlebih dahulu ke akun email kita,baik itu yahoo atau email google. Untuk anda yang belum memiliki akun email bisa baca cara membuat akun google yang sudah saya buat sebelumnya.
  2. Setelah terbuka ketik di tulisan "TULIS"
  3. Ketiklah email tujuan anda, Cc Bc, Subjek dan deskripsi tentang lamaran anda
cara kirim lamaran kerja via email /okotea.blogspot.com


     4.Untuk upload berkas lamaran,kliklah tanda insert (lihat gambar) dan tunggu sampai     
         proses upload selesai
cara kirim lamaran kerja via email /okotea.blogspot.com


    5. Setelah proses upload selesai tinggal tekan kirim.

Cobalah kirim sebanyak-banyaknya, karena semakin banyak kita kirim, besar kemungkinan lamaran kita yang terpilih dari sekian banyak lamaran yang masuk.
Catatan : Upload berkas harus berurutan. Dan pastikan anda menulis alamat dan nomor   
                yang dapat di hubungi.
Semoga apa yang saya bagikan bisa membantu anda yang sedang mencari kerja dan akan mengirim lamaran kerja via email. Dan mudah-mudahan anda bisa menemukan lowongan pekerjaan sesuai dengan yang anda inginkan.


Terima kasih sudah membaca artikel saya.

Note : Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan di share.😅

0 Response to "cara kirim lamaran kerja via email /okotea.blogspot.com"

Posting Komentar